Pembangunan Terminal Terpadu tak Jadi Prioritas

oleh -

Palapa News- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) tahun ini tak jadi memprioritaskan pembangunan terminal terpadu tipe A di bekas terminal Pondok Cabe, Pamulang. Maka itu, Pemkot bakal memberdayakan sejumlah terminal bayangan yang sudah ada.

“Pembangunan terminal terpadu tipe A di Pondok Cabe belum jadi prioritas. Ini karena anggaran yang dibutuhkan sangat besar,” kata Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

Meski begitu, diakuinya lokasi terminal Pondok Cabe yang dibangun Pemkab Tangerang layak dibangun menjadi terminal terpadu tipe A. Indikatornya, luas lahan mencapai 3 hektar dan masih banyak lahan kosong yang mengelilingi.

“Kita akan siapkan dulu konektivitas yang terintegrasi ke kawasan tersebut. Masih ada waktu untuk melakukan kajian-kajian. Rencana pembangunan paling cepat bakal teralisasi tahun 2015,” katanya.

Plt Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel Nur Slamet mengatakan sejauh ini rencana untuk pembangunan terminal Tipe A masih belum jadi prioritas. Pihaknya akan lebih dulu mengembangkan terminal tipe B dan C.

“Kami prioritaskan untuk membangun terminal tipe B dan C. Mayoritas terminal di Kota Tangsel masih bersifat terminal bayangan,” ujarnya.(one)

Komentar Anda

comments