740 Aparat Keamanan Kawal Pilpres di Tangsel

oleh -
Ilustrasi simulasi pengamanan Pemilu.(ggl)
Ilustrasi simulasi pengamanan Pemilu.(ggl)
Ilustrasi simulasi pengamanan Pemilu.(ggl)

 

Palapa News- Pelaksanaan Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, 9 Juli besok di Tangerang Selatan (Tangsel) bakal dijaga ketat aparat gabungan. Total 740 personel gabungan disiagakan di tujuh kecamatan yang ada di Tangsel.

“Kami menyiagakan 280 personel. Nantinya, (personel Satpol PP) akan disebar di sejumlah titik pada pelaksanaan Pilres di Tangsel,” kata Kepala Satpol PP Kota Tangsel Azhar Syam’un, Selasa (8/7/2014).

Azhar mengaku, dari 280 personel Satpol PP yang ada, sebanyak 66 personel disiagakan di tujuh kecamatan, 98 personel bersiaga di gedung dan asset milik Pemkot, serta 30 personel dikhususkan pada pengendalian huru-hara dan 86 anggota bersiaga di Kantor Satpol PP.

“Jadi kami lebih kepada antisipasi di beberapa titik yang mungkin menjadi imbas apabila ada gesekan,” ucapnya.

Ditambahkan Azhar, Satpol PP nantinya berjaga di pemukiman warga dan objek vital milik negara. “Satpol PP sifatnya membantu pengamanan yang dilakukan petugas kepolisian,” katanya.

Sementara dari kepolisian, total ada 460 personel yang disiagakan. Rinciannya, dari Polres Kota Tangerang sebanyak 280 personel dan 180 personel dari Polres Metro Jakarta Selatan.

“Polres Kota Tangerang menyiagakan 280 personel yang akan dibantu dari Polres Metro Jakarta Selatan sebanyak 180 personel,” kata Kapolres Kota Tangerang, Komisaris Besar (Kombes) Irfing Jaya.(fit)

Komentar Anda

comments