Lancar, Hari Pertama UN SMP di Tangsel

oleh -
UN SMP Tangsel
Siswa SMPN 4 Tangsel usai mengikuti ujian. (foto: fit)

Palapa News- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari pertama tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tangerang Selatan (Tangsel) berjalan lancar, Senin (5/5/2014).

“Secara umum lancar. Hingga ujian rampung pukul 10.00 WIB, tidak ada laporan kekurangan soal ujian untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia,” kata Ketua Rayon 04 Kota Tangsel, Rita Juwita ditemui di SMPN 4 Kota Tangsel, Pamulang.

Rita mengaku, penjagaan soal ujian di Rayon 04 terbilang ketat. Pasalnya, soal ujian disimpan salah satu ruang di SMP Negeri 4 Pamulang dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

“Ruang penyimpanan soal juga dilengkapi dengan kamera CCTV (Close Circuit Television). Petugas kepolisian berjaga sebanyak tiga shift. Satu shift dua orang polisi siaga di lokasi,” papar Rita.

Dari data yang diperoleh, ada empat orang siswa peserta UN yang tidak bisa hadir lantaran sakit di Rayon 04. Siswa yang tak bisa hadir tersebut antara lain dari SMP Arraisiyah dua orang, SMP Djojoredjo satu orang dan SMP Kharisma Bangsa satu orang.

“Keempatnya akan mengikuti ujian susulan yang diselenggarakan di Kantor Dinas Pendidikan Kota Tangsel,” tandasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Mathodah mengatakan peserta UN SMP 2014 di Kota Tangsel berjumlah 18.155 siswa. Mereka berasal dari 206 sekolah SMP, Madrasah Tsanawiyah, dan Paket B. Terdapat 912 ruangan yang disiapkan untuk pelaksanaan UN SMP. Sebanyak 1.824 pengawas disertakan untuk mengawasi jalannya UN ini.

“UN SMP berbeda dengan UN SMA. Kami berharap lancar. Hingga hari pertama selesai, tidak ada laporan kendala di pelaksanaan,” katanya.(fit)

 

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.