Dindik Tangsel Jamin UN SMP Lancar

oleh -
UN SMP
foto ilustrasi pelaksanaan UN. (foto; ggl)

Palapa News- Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjamin pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2014 di Kota Tangsel berjalan lancar.

“Untuk SMP kan tidak ada penjurusan seperti di SMA. Jadi kami berharap pelaksanaan UN SMP ini lebih lancar,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Mathodah, Minggu (4/5/2014).

Lembar soal ujian UN SMP, menurutnya, telah didistribusikan ke enam subrayon di Tangsel pada Sabtu (3/5/2014) petang. Selanjutnya, tiap sekolah penyelenggara UN akan mengambil lembar ujian ke masing-masing subrayon, Senin (5/5) pagi yang merupakan hari pertama UN.

“Jam 05.30 masing-masing subrayon sudah buka. Tiap sekolah bisa datang ke sana untuk mengambil soal UN. Dengan harapan, satu jam sebelum ujian dimulai soal-soalnya sudah sampai di tiap sekolah seluruhnya,” tandasnya.

Enam sub rayon di Kota Tangsel antara lain di SMP Negeri 12 (Pondok Aren), SMPN 6 (Ciputat), SMPN 3 (Ciputat), SMPN 4 (Pamulang), SMPN 1 (Serpong), dan SMPN 11 (BSD, Serpong).

Selama lembar ujian disimpan di subrayon, bilang Mathodah, personel polisi disiagakan untuk melakukan pengamanan. Mereka berasal dari tiap markas kepolisian sektor yang terletak di dekat subrayon.

“Selama pelaksanaan UN, polisi melakukan penjagaan setiap hari selama 24 jam,” kata dia.

Diketahui, perhelatan UN SMA di Kota Tangsel medio April lalu berjalan kurang mulus. Masalah seperti kekurangan lembar ujian dan soal ujian yang tertukar terjadi di sejumlah sekolah. Di antaranya di SMA Santa Ursula dan SMA Al-Azhar Serpong. Akibatnya, pelaksanaan UN terganggu.(one)

Komentar Anda

comments