Perangi Narkoba, BNN Rekrut Eks Pecandu

oleh -
ilustrasi narkoba
ilustrasi narkoba. (foto: ggl)

Palapa News- Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat melibatkan mantan pecandu narkotika di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) untuk memerangi peredaran narkoba.

Mantan pecandu dan pecandu aktif narkotika yang saat ini ada di Yayasan Panca Sejahtera itu diberi pengarahan untuk terjun langsung menjadi agen BNN memberantas narkoba.

Kasubdit Lingkungan Kerja dan Masyarakat BNN Pusat, Dik Dik Kusnadi mengatakan puhaknya mulai merangkul mantan pengguna narkoba. Hal itu diakuinya sebagai langkah awal memerangi narkotika.

‚ÄúDari hal itu, kita bisa tahu segala keluhan dan pengalaman pengguna narkoba selama mereka masih aktif mengkonsumsi narkoba. Setelah melakukan penjajakan awal, BNN kemudian meminta kepada mantan pengguna untuk mengajak para pecandu narkoba bergabung ke BNN guna mendapatkan rehabilitasi dan rawat jalan,” papar Dik Dik.

Nantinya, para pecandu ini bakal mendapat rawat jalan dari BNN. Rawat jalan itu, berupa konsultasi langsung kepada psikolog dari UI kemudian disalurkan ke Yayasan Panca Sejahtera.

“Bagi para pengguna narkoba yang masih aktif jika mau bergabung menjadi binaan BNN, kami jamin tidak akan kami tangkap, malah kami bina sampai sembuh,” ucapnya.

Dik Dik mengaku, saat ini pengguna narkoba yang dibina BNN pernah aktif menggunakan narkotika jenis ganja, sabu-sabu dan putaw.

“Ganja yang paling dominan, karena mudah dikonsumsi dan (harganya) relatif terjangkau,” ungkapnya.(fit)

Komentar Anda

comments