IKPP Berangkatkan Umroh 4 Karyawan

oleh -
Umroh IKPP
Peserta umroh diberi akomidasi oleh managemen IKPP. (foto; one)

Palapa News- PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Mill Tbk memberangkatkan umroh empat karyawannya. Program ini sebagai bagian dari corporate social responsibility (csr) perseroan di bidang keagamaan.

Pemberangkatan karyawan Endang Ahmad, Yatmin, Rachmat dan Mila, ini bertepatan dengan perayaan Hari Buruh sedunia yang jatuh pada 1 Mei 2014 lalu.

“Kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan perusahaan atas semangat kerja karyawan yang sudah mengabdi puluhan tahun di perusahaan,” kata Kholisul Fatikhin, perwakilan managemen PT IKPP, Rabu (30/4/2014) yang ditulis Sabtu (3/5/2014).

Sebelum memberangkatkan empat karyawan terpilih itu, managemen melakukan seleksi terlebih dahulu. Beberapa syaratnya, yakni masa kerja minimal 25 tahun, administrasi, prestasi kerja, dalam 2-3 tahun belakangan, mengikuti psikotes calon peserta umroh.

“Untuk tes terakhir, calon peserta umroh ini akan diinterview oleh managemen,” Kholisul menambahkan.

Untuk pemberangkatan umroh tahun ini, merupakan kali ketiga PT IKPP memberangkatan karyawannya ke tanah suci. “Pemberangkatan akan dilakukan 1 Mei. Ada 47 yang ikut tes. Setelah itu diseleksi menjadi tinggal 10 orang. Lalu ada seleksi lagi dan menyisakan empat orang,” Kholisul menambahkan.

Salah seorang peserta umroh, Endang mengaku tak menyangka menjadi salah seorang peserta yang lolos seleksi program umroh dari IKPP tersebut. Menurutunya, program itu dapat meningkatkan keimanan dan takwa kepada Tuhan YME. “Alhamdulillah dimudahkan,” kata Endang.

Program umroh itu, diakui Endang bakal membangkitkan motivasi karyawan IKPP untuk bekerja lebih giat. “Kerja, tidak lagi menjadi beban. Tapi sudah menjadi kenikmatan,” kata pria yang sudah bekerja 26 tahun di PT IKPP itu.(one)

Komentar Anda

comments