POPDA 2014, Kota Tangerang Target Juara Umum

oleh -
Walikota Tangerang Salami Atlet POPDA
Walikota Tangerang bersama atlet POPDA. (foto: nai)

Palapa News- Kota Tangerang menargetkan juara umum dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2014 yang bakal digelar di Kabupaten Lebak, Banten.

“Kota Tangerang harus menjadi juara umum. Kami berharap agar para atlet bisa menunjukkan kemampuannya dalam POPDA mendatang,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang Irman Pujahendra, Minggu (27/4/2014).

Irman menambahkan, target juara umum sendiri diakuinya tak begitu muluk. Pasalnya pada pelaksanaan POPDA sebelumnya, Kota Tangerang masuk dalam tiga besar.

“Persiapan sudah dilakukan. Kami akan mengikuti 17 cabang olahraga yang akan dilombakan pada Juni nanti,” kata mantan Kepala Satpol PP Kota Tangerang itu.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menambahkan seleksi yang dilakukan Disporbudpar bisa dijadikan ajang untuk mengembangkan minat dan bakat sekaligus sebagai ajang kompetisi secara sportif.

“Saya harap kontingen pelajar Kota Tangerang dapat berprestasi di POPDA nanti, siap jadi juara umum,” papar Arief R Wismansyah.

Diketahui, seleksi yang digelar Disporbudpar dilakukan dari tanggal 25 sampai dengan 29 April 2014 yang meliputi 17 cabang olahraga seperti  judo, tenis meja, karate,pencak silat, bulu tangkis, sepak takraw, bola basket, renang, sepak bola, panahan, gulat, tinju, atletik, bola volly, tekwondo dan  tenis lapangan. Seleksi sendiri diikuti 850 peserta.(nai)

Komentar Anda

comments