1000 Kepala Sekolah Komitmen Jaga Kebersihan

oleh -
1000 Cap Jempol Kepsek
Walikota Tangerang membubuhkan cap jempolnya. (foto: nai)

Palapa News- Sebanyak 1000 kepala sekolah se-Kota Tangerang mendeklarasikan 1000 Cap Jempol Kepala Sekolah se-Kota Tangerang di Bantaran Sungai Cisadane, Jalan Benteng Jaya, Kecamatan Tangerang, Minggu (27/4/2014).

Deklarasi yang bertepatan dengan Festival Tangerang Bersih jili 2 ini dilakukan sebagai wujud dukungan kepala sekolah menciptakan Kota Tangerang bersih. 1000 kepala sekolah yang hadir juga berkomitmen untuk membangung sekolah bersih.

Sebelum deklarasi digelar, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah sempat membacakan delapan poin deklarasi. Pembacaan delapan poin deklarasi ini diikuti serentak oleh 1000 kepala sekolah.

“Ini merupakan komitmen kita bersama dalam mewujudkan Kota Tangerang yang bersih, kata Walikota.

Walikota mengajak seluruh anak didik, orangtua murid dan seluruh elemen yang terlibat dalam dunia pendidikan untuk terlibat langsung dalam membangun lingkungan yang bersih, indah dan nyaman.

Melalui Festival Tangerang Bersih 2 ini, Arief juga mengajak masyarakat untuk terus menumbuhkan kesadaran dalam membangun pola hidup bersih. “Saya harap festival ini menjadi festival masyarakat kota Tangerang,” tandasnya.

Deputi IV Kementerian Lingkungan Hidup Rasio Ridho Sani mengungkapkan  Festival Tangerang Bersih ini turut mendukung dan selaras dengan Deklarasi Indonesia Bersih Sampah Tahun 2020 yang dilaksanakan bulan Februari 2014 di Surabaya.

“Ini juga merupakan moment spesial karena Walikota dan 1000 kepala sekolah bersama-sama membubuhkan jempol untuk saling berkomitmen mewujudkan kota Tangerang yang bersih.  Untuk membebaskan kota dari sampah sangat tergantung dengan budaya masyarakatnya,” tandasnya.

“Saya melihat bahwa Walikota sangat berkomitmen membangun Tangerang bersih melalui Tangerang Jempol,” ungkapnya.(nai)

Komentar Anda

comments