Minim, Jumlah Mobil Damkar Tangsel

oleh -

Damkar TangselPalapa News- Kasus kebakaran di Tangerang Selatan (Tangsel) tergolong tinggi. Sayangnya, tingginya kasus kebakaran ini tidak dibarengi dengan jumlah armada yang ideal.

Diketahui, hingga saat ini Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Tangsel baru memiliki 10 unit armada. Jumlah ini, sangat minim untuk meng-cover kasus kebakaran di tujuh kecamatan.

“Untuk meng-cover tujuh kecamatan, idealnya Tangsel memiliki 21 armada,” kata Kepala Kantor Damkar Tangsel, Agus Darmawan, Jumat (7/3/2013).

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pihaknya bakal menambah empat armada tambahan dengan kapasitas masing-masing 3000 liter. Anggaran sendiri, dialokasikan Rp 5 miliar untuk mendatangkan empat unit armada baru itu.

Armada yang ada, kata dia, sudah ditempatkan di beberapa posko. Di antaranya, Pamulang, Pondok Aren serta Serpong Utara. Penempatan posko tersebut agar dapat lebih siaga jika menerima laporan kebakaran.

“Jika ada penambahan armada tentunya SDM juga akan ditambah. Mudah-mudahan hingga 2016, 21 unit kendaraan pemadam kebakaran sudah terpenuhi,” katanya.(one)

Komentar Anda

comments