Akhir Januari RSUD Beroperasi

oleh -

Walikota Tangerang Tinjau RSUDPalapa News – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang merencanakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang akan beroperasi pada akhir Januari. Untuk itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah terus melakukan pengecekkan berbagai sarana dan prasarana pendukung yang ada di RSUD Kota Tangerang.

Adapun pengecekkan sarana dan prasarana yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut diantaranya ruang poliklinik, ruang operasi, ruang ICU dan lainnya.

“Hari ini saya bersama Wakil Walikota melakukan kunjungan ke RSUD, dimana sarana dan prasarananya sudah siap dioperasikan, tapi memang masih terkendala oleh persiapan obat-obatan  karena harus menunggu disahkannya APBD Tahun 2014 oleh Gubernur Banten,” ujar Walikota disela-sela kunjungan ke RSUD Tangerang Kelurahan Kelapa Indah Kota Tangerang, Kamis (09/01).

Walikota menegaskan, bahwa RSUD Kota Tangerang ini paling lambat akan beroperasi akhir Januari, itupun kalau APBD Kota Tangerang sudah disahkan. Oleh karenanya Walikota meminta pihak RSUD untuk segera menjadwalkan operasional RSUD sambil menunggu disahkannya APBD.

“Setelah APBD disahkan, kita langsung melengkapi kekurangan yang ada,”imbuhnya seraya menerangkan bahwa RSUD tanpa kelas ini dilengkapi dengan 300 buah tempat tidur dan 17 poliklinik. Walikota juga berharap beroperasinya RSUD ini dapat mendukung program BPJS yang merupakan program pelayanan kesehatan gratis nasional.

Direktur RSUD Kota Tangerang, Ati Pramudji Hastuti menjelaskan, secara kesiapan RSU sudah siap untuk diopersionalisasikan. Namun, pihaknya masih perlu melakukan simulasi atau uji coba terlebih dulu dalam seminggu ini khususnya untuk pelayanan rawat jalan. “Kita ingin pastikan bahwa semua sudah siap dan tidak ada yang terlewatkan karena ini menyangkut pelayanan untuk orang banyak,” terangnya seraya menjelaskan diharapkan dengan adanya simulasi ini kita bisa tahu apa yang kira-kira yang harus disempurnakan khususnya dalam pelayanannya.(nai)

Komentar Anda

comments