Tim UMN Juara II Broadcasting Competition

oleh -

Con_broadcasterPalapa News- Menutup tahun 2013, prestasi gemilang ditorehkan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Adalah Georgene, Shandy, Tommy, Ryan, Brando dan Agus Syawal dari tim UMN Broadcaste yang sukses meraih juara II tingkat nasional di SCTV Broadcasting Competition.

Rangkaian acara dilaksanakan dua hari. Setelah dibagi jobdesk baik sebagai produser, anchor, standup reporter, cameraman dan program director, mereka mendapatkan pelatihan langsung dari pakarnya untuk mempersiapkan diri menghadapi final esok harinya. Lucky number one, tim Broadcaster UMN mendapatkan urutan pertama.

“Meskipun sempat mengalami beberapa kendala secara teknis, kita menganggap itu sebagai tantangan karena acara harus tetap berjalan karena inilah keadaan live yang sebenarnya. Kita tidak boleh panik dan akhirnya kita bisa terus berjalan dengan lancar,” jelas Georgene, sang anchor.

Kompetisi dimulai dengan mengirimkan paket berita dengan topik lingkungan di kampus yang merupakan persyaratan untuk para peserta. Dibantu Agus Syawal sebagai produser, tim UMN Broadcaster membuat sebuah paket tentang Business Incubator UMN Skystar Ventures serta New Media Tower yang mendapatkan juara pertama sebagai gedung hemat energi. Paket berita itulah yang mengantarkan mereka menjadi salah satu dari enam finalis yang diundang ke Jakarta untuk mengikuti workshop dan melaju ke babak final.

“Kita tidak berharap yang muluk-muluk. Nothing to lose. Waktu disebutkan juara kedua itu syok banget karena di luar ekspektasi,” tutur Tommy, cameraman UMN Broadcaster yang juga ditetapkan sebagai stand-up reporter terbaik dan memberikan sumbangan skor yang besar untuk tim.(bud)

Komentar Anda

comments