Arief Buka Jembatan Pintu Air 10

oleh -

Jembatan Pintu Air 10 Kota TangerangPalapa News – Walikota TAngerang Arief R Wismansyah secara resmi membuka penggunaan jembatan Pintu Ari 10 di Jalan Sangego, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (30/12/13). Jembatan tersebut bisa langsung dilalui pengendara sepeda motor setelah mengalami penutupan selama 2,5 bulan untuk direhab.

Saat peresmian acara, Arief yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang, Karsidi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Ivan Yudianto serta Kasatlantas Polres Metro Tangerang, Gunawan, mengatakan jembatan pintu air 10 ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kota Tangerang karena  merupakan penghubung jalan dari kawasan Bayur dan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci menuju Kecamatan Neglasari dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Hari ini jembatan pintu air 10 sudah ditinjau dan  DPU sudah menyatakan kondisi jembatan sudah siap  dipakai, makanya saya putuskan langsung dipakai masyarakat. Apalagi dengan kondisi penutupan pintu M1 oleh Bandara, jembatan ini bisa menjadi akses yang singkat menuju Bandara dan sebaliknya”, ujarnya.

Terkait dengan sistem buka tutup pintu M 1, Walikota tetap menginginkan adanya penundaan penutupan pintu M 1 sampai dengan selesainya penataan infrastruktur secara rapih, baik dan sempurna. Menurut Walikota banyak infrastruktur yang belum tersedia seperti jalur yang menghubungkan antara Jalan Pembangunan 3 menuju Perimeter Selatan, belum lagi adanya crossing di depan Puskesmas Benda dekat Airport Service serta  perlu dibangunkan jembatan di rawa bokor yang sejajar dengan jembatan yang lama.

”Kita sudah kirimkan surat ke pihak Bandara namun sampai saat ini belum ada jawabannya,” imbuhnya.(nai)

Komentar Anda

comments