50 Guru Ikut Diklat Kepala Sekolah

oleh -

Pelatihan Guru Kota TangerangPalapa News – Sebanyak 50 guru yang merupakan calon kepala sekolah Kota Tangerang mendapatkan diklat selama enam hari. Pasalnya, untuk menjadi kepada sekolah harus memiliki tanggungjawab dan kemampuan yang memumpuni untuk mewujudkan pendidikan yang baik di sekolah.

Hal inilah yang dikatakan Pelaksana Harian (Plh) Walikota Tangerang Rakhmansyah, bahwa tugas dan peran kepala sekolah sebagai administrator dan supervisi merupakan salah satu kompetensi yang harus dimiliki sehingga dengan kemampuan tersebut seorang kepala sekolah dapat mengembangkan pendidikan di sekolahnya.

Dikatakannya untuk menjadi kepala sekolah tidak lah mudah karena dengan tanggungjawabnya harus memiliki kemampuan teknis yang mumpuni. Kepala Sekolah menjadi tempat bertanya para guru, dengan kemampuan supervisi yang dimilikinya diharapkan mampu mengarahkan para guru untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Kepala sekolah, harus memberikan motivasi kepada guru-gurunya dalam rangka mengembangan dan mewujudkan kualitas pendidikan yang baik.”Dengan pendidikan yang berkualitas akan terbangun SDM yang berkualitas,” ujarnya seraya meneruskan bahwa bidang pendidikan merupakan salah satu bidang yang terus dikembangkan oleh Pemkot.

Sementara itu, Kepala Bidang Diklat  BKPP Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengatakan, diklat calon kepala sekolah ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari guru SDN, SMPN dan SMKN. Diklat  dilaksanakan dari tanggal 16 s/d 21 Desember 2013 yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi untuk menjadi kepala sekolah diantaranya tentang leadership, administrator, supervise dan lainnya. Diklat ini dilaksanakan bekerjasama dengan  P4TK Bisnis dan Parawisata.(nai)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.