Kartu Pegawai Elektronik Bisa Transaksi Keuangan

oleh -

Kota TangerangPalapa News – Sebentar lagi, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kota Tangerang bakal memiliki Kartu Pegawai (Karpeg) Elektronik yang belum lama ini diserahkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) ke Pemkot Tangerang. Kartu elektronik tersebut memiliki banyak fungsi, seperti kartu identitas pegawai dan bisa melakukan transaksi keuangan.

“Kartu elektronik ini akan berfungsi pada 2014 mendatang. Tidak hanya sebatas kartu identitas saja, tapi kartu ini bisa berfungsi untuk melakukan transaksi keuangan,” ungkap Plh Walikota Tangerang, Rakhmansyah saat penyerahan secara simbolis kepada beberapa pegawai di lingkungan Pemkot Tangerang, Senin (9/12).

Menurut Rakhmansyah, Karpeg yang baru ini akan disosialisasikan kepada pegawai melalui Kasubag Kepegawaian di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Karpeg ini mempunyai memiliki banyak fungsi, seperti pengambilan kredit rumah, kesehatan, pembayaran listrik, telpon, pajak dan sebagainya. Seperti halnya kartu ATM.

“Cukup dengan gunakan Karpeg, segala kebutuhan dapat dipenuhi dengan kartu ini. “Dan Jumat mendatang (13/12) BKPP (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan) akan memanggil perwakilan masig-masing perwakilan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Dinas) untuk diberi penjelasan teknis mengenai teknis penggunaan kartu tersebut,” terangnya seraya menambahkan gunakan dan manfaatkan Karpeg ini dengan baik dan bijaksana dan diharapkan dapat memberikan kemudahkan bagi pegawai.(nai)

Komentar Anda

comments