Hujan Deras, Jalan Buaran Tergenang

oleh -

Palapa News- Hujan yang mengguyur Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (9/12/2013) menimbulkan genangan air setinggi lutut orang dewasa di Jalan Raya Buaran, Serpong, setinggi 50 Centimeter.

Dari pantauan di lokasi, genangan air tersebut akibat tidak adanya drainase di sekitar jalan penghubung Kecamatan Setu dan Kecamatan Serpong ini.

Kepala Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangsel Agus Budi Darmawan mengaku menurunkan tiga unit kendaraan Damkar untuk menyedot air genangan. Menurutnya, air genangan tersebut terjadi karena tidak adanya drainase di sekitar genangan.

Sudah dicek, ternyata tidak ada drainase. Buangan air tidak ada. Ini yang membuat genangan air,” kata Agus ditemui di lokasi, Senin (9/12/2013).

Untuk langkah penanggulangan, pihaknya melakukan penyedotan air genangan menggunakan tiga kendaraan damkar. Selain itu, pihaknya juga dibantu oleh dua alat penyedot air dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel dan satu alat penyedot air dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel.

“Puluhan petugas Damkar dan BPBD Kota Tangsel pun membantu proses penyedotan dan membantu pengendara yang mogok. Ada lima alat penyedot. Air ini akan di buang ke lokasi yang jauh dari genangan,” kata dia.

Jika dilihat dari volume air genangan, Agus menjelaskan butuh sekira lima jam untuk menguras air dari jalanan. Akan tetapi, pihaknya khawatir air akan kembali menggenang kala hujan kembali mengguyur Kota Tangsel.

“Ini kan cuma penanggulangan. Jika hujan datang, ya bisa dipastikan air kembali menggenang,” tandasnya.(one)

Komentar Anda

comments