Peringati Hari Korupsi, Mahasiswa Sindir Airin

oleh -

Palapa News- Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) berunjuk rasa di depan kantor Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Jalan Pahlawan Seribu, Setu, Senin (9/12/2013).

Dalam aksi untuk memperingati Hari Anti Korupsi Internasional ini, mahasiswa menyindir Walikota Airin Rachmi Diany yang sering membesuk suaminya, Tb Chaery Wardana, di ruang tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada saat jam kerja.

“Banyak pekerjaan yang harus dilakukan di Kota Tangsel. Kenapa membesuk saat jam kerja?” kata Koordinator KAMMI, Ade Irfan Abdurahman.

Selain menyindir Walikota Airin, mahasiswa juga meminta Kota Tangsel bebas dari perilaku korup. “Tangsel harus bersih dari korupsi,” katanya dalam orasi.

Pantauan di lokasi, mahasiswa juga membawa spanduk dan topeng bergambar Walikota Airin dan suaminya Wawan. Kedua mahasiswa bertopeng Airin dan Wawan itu disandingkan di depan orator.

Diketahui, Tb Chaery Wardana alias Wawan tersandung dua kasus hukum sekaligus dan sudah ditetapkan tersangka oleh KPK. Kasus tersebut yakni, dugaan suap terhadap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar dan dugaan penyimpangan pengadaan alat kesehatan (alkes) pada Dinas Kesehatan Kota Tangsel dan Provinsi banten.(one)

Komentar Anda

comments