Kampanye Hari AIDS “We Do Care AIDS”

oleh -

UMN HIV AIDSPalapa News- Mahasiswa Public Relations Universitas Multimedia Nusantara menyelenggarakan sebuah kampanye yang dinamakan We Do Care AIDS. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari AIDS se-Dunia yang jatuh pada 1 Desember.

Untuk melaksanakan kegiatan ini, UMN bekerjasama dengan Rencang Social Community, SUSF (Syair Untuk Sahabat Foundation) dan Leo Club Jakarta Jayakarta Benevole (komunitas pelayanan masyarakat bertaraf internasional).

Immediate Past President Leo Club Jakarta Jayakarta Benevole Stella Saputra mengatakan kegiatan ini didasari dari keprihatinan terhadap anak-anak penderita HIV/AIDS.

“Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa HIV/AIDS tidak menular melalui sentuhan, sehingga para penderita HIV/AIDS tidak perlu dijauhi. Untuk itulah dipilih sebuah tema Jauhi Penyakitnya, Bukan Orangnya,” kata dia.

Setelah menjalin kerja sama dengan Leo Clubs, kata dia, kampanye akan diadakan di empat negara yang berbeda, yakni Malaysia, Hong Kong, Srilanka. Kegiatan di empat negara itu, sama dengan tema kegiatan yang sudah dilaksanakan.

“Ide kampanye ini sangat menarik, bahkan bagi saya yang akan terlibat di dalamnya, melakukan kampanye ini dengan dilabeli ‘I’m HIV/AIDS positive, please give me high five’ sudah merupakan tantangan tersendiri bagi setiapvolunteer,” tutur dia.

Turut hadir pula, 2 ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS) pada talkshow yang akan diadakan dalam rangkaian acara puncak, yang juga akan diselingi oleh penampilan band dan serangkaian acara yang patut ditonton.

Walaupun acara puncak akan diadakan 14 Desember 2013, yang bertempat di Summarecon Mal Serpong, Tangerang, namun kampanye sudah dimulai sejak 25 November 2013 di UMN.(bud)

Komentar Anda

comments