Ratusan Kepsek se-Indonesia Ikuti Workshop di Tangsel

oleh -

Workshop Kepsek di TangselPalapa News- Ratusan Kepala Sekolah se-Indonesia mengikuti kegiatan workshop yang digelar di Serpong, Kota Tangsel, Kamis (5/12/2013). Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

“Untuk mengingkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah, Kepala Sekolah harus rajin mengikuti kegiatan workshop sebagai sarana peningkatan kemampuan. Diskusi, pelatihan dan seminar, juga dapat mendongkrak kemampuan Kepala Sekolah,” kata praktisi pendidikan dari Perguruan Taman Siswa Yogyakarta Prof Dr Supriyogo.

Kepala Sekolah, menurutnya, harus memperhatikan perkembangan kegiatan siswa pada kegiatan proses belajar mengajar. Dalam hal ini, kepala sekolah melihat langsung metode pembelajaran yang dipakai oleh guru, buku laporan kegiatan siswa dan buku absensi siswa.

“Kemajuan sekolah, berada di tangan Kepala Sekolah. Jadi Kepala Sekolah harus mampu dan mau untuk terjun langsung memperhatikan kegiatan dan perkembangan siswa dan siswinya,” kata dia.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Mathodah mengatakan pihaknya juga terus berupaya meningkatkan kualitas pendidik di Kota Tangsel. Salah satu caranya, yakni melalui pelatihan kompetensi guru.

“Kita terus berupaya meningkatkan kompetensi guru dan kepala sekolah. Maka itu, kita dukung kegiatan-kegiatan seperti ini,” jelasnya.(one)

Komentar Anda

comments