253 RW Peroleh Pembekalan Informasi

oleh -

PENINGKATAN KAPASITAS RWPalapa News – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana bakal membangun sistem perizinan secara online, sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai jenis perizinan dengan cepat dan tepat waktu.

Untuk itu, sebanyak 253 Rukun Warga (RW) yang berasal dari tiga Kecamatan, yakni  Kecamatan Tangerang, Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Pinang berkumpul di Padang Golf Modernland Kota Tangerang untuk mendapatkan materi dan informasi dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat.

Kepala Bagian Pemerintahan,  Sahrul Anwar mengatakan,  bahwa peningkatan kapasitas RW ini diikuti oleh 253 RW dari Kecamatan Tangerang, Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Pinang. Dan, kegiatan ini akan dilakukan tiga gelombang.

“Mereka (para RW) akan mendapatkan materi dari SKPD yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat, sehingga para RW akan memahami tentang sistem birokrasi melalui pelayanan secara online,” ungkap Sahrul.

Plt Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang akan terus berupaya membangun pemerintahan yang akuntable dan transparan diantaranya dengan memangkas sistem birokrasi melalui pelayanan  secara online. Dengan  sistem ini nantinya  masyarakat dapat mengurus izin melalui internet dan dimana saja. “Sudah menjadi tugas pemerintah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat,”ujarnya.

Untuk itu, Arief berharap agar masyarakat terus bersinergi dan membangun kebersamaan dengan Pemkot dalam mengawal dan mendukung  berbagai pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot.

“Silahkan berikan saran dan kritik kepada Pemkot, tapi masyarakat juga harus tahu kewajibannya, kalau jalanannya sudah bagus, jangan buang sampah sembarangan,”pungkasnya.(nai)

Komentar Anda

comments