Pemkot Tangerang Dapat Jatah 500 Formasi CPNS

oleh -

CPNS Kota TangerangPalapa News – Sebanyak 2.882 pegawai honorer kategori K II (K2) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang bakal mengikuti Tes Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang nantinya akan mengisi sekitar 500 formasi jabatan yang disediakan Pemkot Tangerang.

Plt. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan tahun ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) membuka kesempatan bagi para pegawai berstatus K-2 untuk mengikuti tes CPNS. Dimana, jumlah yang mengikuti tes, Kota Tangerang hanya mendapat jatah 500 pegawai dari Kemenpan dan RB.

“Kita akan maksimalkan jumlah serta kualitas pegawai yang ada,” terangnya.

Arief menyarankan kepada seluruh K-2 yang akan mengikuti tes tersebut agar mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin karena kalau tahun depan mereka harus bersaing secara umum, tidak lagi mendapat kesempatan yang terkesan diistimewakan ini.

“Jika mau lolos, belajar dan tambah terus wawasan dan ilmunya biar bisa jawab soal-soalnya,” tuturnya seraya berujar karena Pemkot ingin kualitas pegawai yang dihasilkan melalui tes ini benar-benar mumpuni dan benar-benar layak menempati posisi yang kami butuhkan.

Sementara itu, Plt. Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Rakhmansyah, selaku ketua Panitia Seleksi CPNS Tingkat Kota Tangerang dari 2.882 K-2, jumlah paling banyak yaitu pegawai yang berprofesi sebagai Guru yang mencapai 1.600 orang lebih. Dimana, formasi CPNS ditentukan berdasarkan kebutuhan yang kemudian diusulkan ke Kemenpan dan RB. Selain itu, bagi mereka yang K-1 pada tahun lalu yang tidak lolos, masih bisa mengikuti pada tes K-2 ini.

Tes akan dilakukan serentak pada 3 November 2013 di 10 Sekolah yang telah ditunjuk Pemkot diantaranya SMPN 1, 4, 5, 13, 16 dan SMAN 2, 7 serta SMKN 1, 3, 4, dengan menggunakan soal langsung dari Panitia Seleksi Nasional, terdiri dari unsur BPKP, BIN, KPK, Kejaksaan, ICW, Kemenpan dan RB. Sedangkan pengumuman kelulusan CPNS akan disampaikan pada 2 Desember 2013, yang akan disusul dengan Pemberkasan & Penetapan NIP pada 16 Desember 2013.(nai)

 

Komentar Anda

comments