Puluhan Mobil Tes Uji Emisi

oleh -

Uji Emisi Kota TangerangPalapa News – Puluhan kendaraan roda empat mengikuti uji emisi yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Tangerang. Uji emisi ini sebagai bentuk untuk meningkatkan kualitas udara (langit biru) di kota yang memiliki motto akhlaqul karimah.

Menurut salah satu pegawai dari BPLH Kota Tangerang, Dadang Basuki bahwa, ini merupakan program rutin yang selenggarakan oleh BPLH. Dimana, uji emisi ini memiliki tujuan meningkatkan kualitas udara atau langit biru di kota Tangerang.

“Gas buang kendaraan juga akan berdampak pada udara, untuk itu uji emisi ini dilakukan untuk mengetahui apakah gas buang kendaraan tersebut berbahaya atau tidak,” ungkap Dadang Basuki seraya mengatakan jika kualitas udara di kota Tangerang harus benar-benar terjaga dengan baik, salah satunya dengan melakukan uji emisi ini.

Dadang menambahkan, uji emisi ini digelar di tiga lokasi, yakni Jalan KH Hasyim Azhari, Kawasan Cimone dan di pusat lingkungan pemerintahan kota Tangerang. Mulai dari pukul 07.00 WIB-15.00 WIB. “Target uji emisi kami adalah kendaraan roda empat, baik berbahan bakar premium maupun solar dengan waktu pelaksanaan selama tiga hari,” tegasnya.

Ketika ditanya soal alat uji emisi, Dadang menjelaskan jika alat-alat tersebut berasal dari pihak ketiga. Untuk satu lokasi uji emisi membutuhkan empat alat yang terdiri dari dua alat untuk bahan bakar premium dan dua alat untuk bahan bakar solar.

“Kami bekerjasama dengan pihak ketiga untuk alatnya, sedangkan acara ini juga kerjasama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Polres Metro Tangerang,” jelasnya.(nai)

Komentar Anda

comments