Arief Gencar Sidak Kebersihan

oleh -

Arief Wakil WalikotaPalapa News – Untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2011 tentang Ketertiban Umum, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui SKPD terkait terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga kebersihan, ketertiban dan keindahan Kota Tangerang.

Seiring dengan tujuan tersebut, Plt Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Ketertiban dan Kebersihan di beberapa Wilayah Kota Tangerang, Selasa (22/10).

Sidak tersebut dilakukan oleh SKPD gabungan yang terdiri dari DKP, DPU dan Satpol PP. Sidak diawali dengan menyusuri ruas jalan TMP Taruna. Sesuai dengan tupoksinya, para personil DKP langsung melakukan sweeping sampah-sampah. Demikian juga dengan DPU bidang drainase, langsung membersihkan selokan dan drainase dari sampah dan lainnya. Adapun Satpol PP, membersihkan stiker, banner ,spanduk,umbul-umbul maupun atribut lainnya yang menempel di tiang listrik, tiang telepon dan tempat umumlainnya.

Plt.Walikota juga langsung meminta kepada pemilik warung dan toko untuk selalu membersihkan sampah yang ada disekitarnya.”Jangan lupa saluran airnya dibersihin juga,”ujarnya. Dengan adanya sidak ini diharapkan agar masyarakat juga dapat membangun kesadaran tentang kebersihan dan ketertiban bersama sehingga dapat mewujudkan Kota Tangerang yang bersih, indah dan nyaman.

Plt Walikota juga mengharapkan agar Dinas terkait untuk terus meningkatkan koordinasi dan sinergitas dengan masyarakat terkait program-program kebersihan dan ketertiban.”Masyarakat harus terus kita libatkan dalam menjaga kebersihan dan ketertiban sehingga nantinya dapat terbangun budaya hidupbersih dan tertib.” imbuhnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Walikota didampingi oleh Asda I Bidang Pemerintahan A.Luthfi, Kasat Pol PP Irman Pujahendra, Kadis DKP Agus Sudrajat, Kadis PU, Karsidi dan Kepala Dinas Perhubungan, Ivan Yulianto(nai)

Komentar Anda

comments