Ini Sejarah Berdirinya Premier Basketball League

oleh -
Jumpa Pers PBL 2013
Suasana Jumpa Pers peluncuran PBL 2013

Palapa News- Pada 2010 lalu, liga bola basket amatir Kobatama secara resmi dibekukan oleh induk olahraga basket tanah air, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi). Maka secara otomatis, tak ada kompetisi bola basket amatir di negeri ini, yang diakui Perbasi.

Berangkat dari keprihatinan lantaran tak ada wadah liga bagi atlet bola basket amatir, akhirnya pada 2013 ini muncul ide untuk membuat wadah liga bola basket bagi amatir, dengan nama Premier Basketball League (PBL).

“Dahulunya, PBL bernama Kobatama yang dimiliki PT Perbasi. Peserta Kobatama adalah juara-juara di tiap Pengprov Perbasi,” Operasional PT ORBI, Budi Wardoyo, dalam jumpa pers, Kamis (24/10).

Dibentuknya liga indpenden bernama PBL ini, kata dia, merupakan kesepakatan klub-klub yang dulunya tergabung di Kobatama.

“Tidak sembarang klub yang ikut di Kobatama. Nah, Kobatama sempat vakum. Meski ganti kepengurusan. Kobatama pun tetap tidak jalan. Begitupun Kobanita,” tegasnya. “Jadi ini adalah rebound dari Perbasi,” tegasnya.(one)

 

Berikut jadwal kompetisi PBL 2013:

Putaran 1 Jakarta : 4-10 November 2013 (GOR Soemantri Brojonegoro)
Putaran 2 Tegal : 18-24 November 2013 (GOR Wisanggeni)

Putaran Final : 4-7 Desember 2013 (GOR Kerobokan)

Komentar Anda

comments