Pintu M1 Bandara Ditutup, Dishub Siapkan Jalur Alternatif

oleh -
Pintu M1 bandara
Pintu M1 Bandara Soekarno Hatta

Palapa News- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang bakal menyiapkan akses pengganti, untuk mengalihkan jalur dari pintu M1 bandara Soekarno Hatta. Pasalnya, pintu M1 yang juga pintu masuk bandara bakal ditutup pada Desember 2013 nanti.

“Untuk menuju bandara Soekarno Hatta tidak lagi menggunakan akses tengah seperti yang selama ini digunakan. Nantinya akan menggunakan jalur selatan dan utara melingkar wilayah bandara,” kata Kepala Dishub Kota Tangerang, Ivan Yudhianto, Selasa (17/9/2013).

Menurutnya, berdasarkan jadwal dari PT Angkasa Pura (AP) 2 selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta, penutupan pintu M1 bakal dilaksanakan pada Desember mendatang.

“Jadi nanti masuknya lewat pinggir panggar bandara, jalur ini khusus dibuka nantinya setelah akses M1 tengah ditutup,” ucapnya.

Mengingat makin dekatnya waktu realisasi penutupan M1, Ivan mengatakan sudah menyiapkan simulasi pengalihan lalin, dan rencananya rekayasa simulasi ini akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

Nantinya pengguna akses jalan yang biasa menggunakan M1, dari arah Tangerang menuju Jakarta nantinya akan diterapkan satu arah yaitu jalur selatan, sementara dari Jakarta menuju Tangerang satu arah melalui jalur utara.

Hingga saat ini dikatakan Ivan pengerjaan akses alternatif selatan dan utara lingkar Bandara Soekarno Hatta sudah mencapai 70 persen. Dan diprediksi akan selesai pada minggu kedua Desember 2013.(nai)

Komentar Anda

comments