Anggota DPRD Diduga Nyambi Jadi Calo CPNS

oleh -
Calo CPNS
Ilustrasi Calo CPNS

Palapa News- Sejumlah oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diduga mendapat bagian dari percaloan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur honorer kategori 2.

Berdasarkan informasi, nama-nama tenaga honorer K2 tersebut sudah diplot untuk masuk dalam formasi penerimaan PNS 2013 ini. Sebagai kompensasinya, tenaga honorer K2 itu harus menyetor uang sebesar Rp50 juta untuk uang muka. Lalu, mereka juga diwajibkan kembali menyetor Rp50 juta jika sudah benar-benar fix diterima.

Kepala Bidang Kepegawaian pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Ade Setiawan membenarkan soal isu percaloan pegawai honorer K2 itu.

Bahkan Ade mengaku sempat didatangi seseorang dari Bogor, Jawa Barat, yang mengaku sudah menyetor sejumlah uang untuk masuk menjadi PNS Tangsel.

“Sudah ada warga asal Bogor yang ke sini. Dia ngakunya sudah nyetor uang. Tapi saya jawab, itu bukan urusan kita. Karena untuk CPNS dari kategori 2 itu merupakan kewenangan Kementerian PAN dan RB dan tidak bisa ada intervensi dari pihak mana pun,” tegasnya.

Ade pun mengaku sudah mendengar adanya sandi-sandi sebagai titipan oknum-oknum tertentu. Beberapa sandi yang disebutkan Ade, di antaranya mobil, motor, pesawat, gelas, piring, sendok, garpu, kapal selam, hingga jengkol. Bahkan, Ade juga mengaku sudah mendengar soal adanya oknum bernisial TK yang menjadi perantara percaloan itu.

“Isu itu sudah beredar luas. Tapi mekanismenya sudah diatur oleh pusat, jadi tidak bisa diintervensi,” sambungnya.(one)

Komentar Anda

comments