Arief Evaluasi Ulang Pemutusan Kerjasama dengan Sari Asih Grup

oleh -
Arief R Wismansyah
Plt Walikota Tangerang Arief R Wismansyah

Palapa News- Plt Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bakal melakukan evaluasi terkait kerjasama dengan RS Sari Asih Grup, yang diputus Pemkot setempat pada masa kepemimpinan Wahidin Halim.

“Kami akan evaluasi seluruhnya soal program kesehatan gratis ini bagi masyarakat, bukan hanya terkait empat RS yang sebelumnya sudah dicabut dan enam RS yang sudah mengurangi layanan dan melakukan penagihan, akan tetapi seluruhnya akan segera kami evaluasi,” kata Arief, Selasa (17/9/2013).

Menurutnya, program kesehatan gratis sangat dibutuhkan masyarakat. Jika memang pada realisasinya berkurangnya empat RS Sari Asih Grup berpengaruh terhadap layanan kesehatan bagi masyarakat berdasarkan hasil evaluasi, kata dia, maka pihaknya akan mengeluarkan kebijakan untuk melanjutkan kerjasama kembali.

“Di evaluasi yang secepatnya akan saya gelar akan terlihat. Bila memang masyarakat jadi banyak kehilangan haknya karena RS tersebut sempat diputus kontrak maka akan segera dicabut dan dilakukan kerjasama kembali. Tapi kita tunggu hasil evaluasi,” tegasnya.

Sementara itu, terkaiit dengan sudah banyaknya RS yang melakukan tagihan dan mulai mengurangi pelayanan terhadap pasien dengan jaminan Pemkot Tangerang ini, Arief mengaku sudah mengambil langkah dengan melakukan kordinasi dengan pihak RS.

” RAPBD Perubahan kan sedang dibahas, bila nanti sudah selesai maka akan segera dibayarkan, Pemkot sudah meminta agar pihak RS untuk dapat tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ucapnya lagi.

Sebelumnya diberitakan empat RS Sari Asih Grup yang juga milik Arief diberhentikan kerjasamanya oleh Pemkot Tangerang dibawah kepemimpinan WH beberapa waktu lalu, dan enam RS mengajukan surat kepada Pemkot untuk segera melakukan pembayaran tunggakan dan mengurangi pelayanan.

Berdasarkan data yang didapat jumlah tunggakan Pemkot Tangerang atas program kesehatan gratis kepada RS sampai Rp100 miliar lebih.(nai)

Komentar Anda

comments