APBD P 2013 Kota Tangerang Naik Rp183,54 miliar

oleh -

Paripurna APBD Kota Tangerang 2013Palapa News- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah mengajukan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan tahun anggaran 2013 sebesar Rp3,19 triliun. Diketahui, anggaran tersebut naik sebesar Rp183,54 miliar dari APBD tahun anggaran 2013 yang sebelumnya sebesar Rp3,009 triliun.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah pada Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang Dalam Rangka Penyampaian Penjelasan Raperda APBD Perubahan TA 2013 dan LKPJ Akhir Jabatan Walikota Tangerang Periode 2008-2013, di Ruang Rapat DPRD Kota Tangerang, Senin (16/09).

“Salah satu yang menjadi prioritas dalam anggaran perubahan ini adalah pengadaan kebutuhan alat di bidang kesehatan. Salah satunya penyediaan alat kesehatan di RSU Kota Tangerang. Selain itu, anggaran perubahan ini juga digunakan untuk kegiatan fisik dan non fisik,” kata Arief.

Sementara  Terkait Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan (AMJ) Walikota Tangerang, Arief mengaku Pemkot Tangerang telah menjalankan amanah undang-undang terkait penyelenggaraan desentralisasi urusan Pemerintah Daerah secara optimal dan sebaik-baiknya.

“Itu bisa dilihat dengan pencapaian hasil kerja yang melampaui target dari yang telah ditentutan. Sehingga banyak mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari berbagai kalangan termasuk juga Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat,” ujarnya.(hms/nai)

Komentar Anda

comments