5 Pegawai BLHD Tangsel Diduga Terlibat Pungli

oleh -

Pungli BLHD Kota TangselPalapa News – Sebanyak lima pegawai Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangsel diduga terlibat praktik pungutan liar (pungli) kepengurusan perizinan di SKPD tersebut.

“Lima pegawai kami sudah ditangani oleh Inspektorat. Mereka diduga terlibat praktik pungli seperti laporan Ombudsman,” kata Kepala BLHD Kota Tangsel, Rahmat Salam, Senin (9/9/2013).

Rahmat mengaku menyerahkan kasus dugaan pungli pegawainya itu ke Inspektorat dan masih dimintai keterangan. “Kasusnya sudah ditangani inspektorat. Tetapi, saya belum tahu hasilnya seperti apa,” ujar Rahmat.

Adanya laporan ombudsman, kata dia, tidak mengganggu kinerja semua pegawai BLHD. Dirinya berharap hasil investigasi dari inspektorat tidak ada pegawai yang terlibat praktik pungli. “Mudah-mudahan saja tidak ada yang terlibat,” kata mantan Sekretaris DPRD itu.

Kedepannya, sambung Rahmat akal memperketat pengawasan bagi pegawai. Dengan adanya laporan tersebut menjadi motivasi untuk mengawasi pegawai BLHD saat bekerja.

“Kami akan memperketat pengawasan kepada seluruh pegawai agar bekerja sesuai mekanisme dan Standar Operasional Prosedur (SOP),” ucapnya.

kepala inspektorat Agusman menuturkan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap oknum pegawai BLHD. “Untuk sanksi kewenangan walikota (Airin Rachmi Diany-red) berdasarkan hasil pemeriksaan,” ujarnya.(ndo)

Komentar Anda

comments