Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Siliwangi Ditanami Pohon Pisang

oleh -

Jalan Rusak di TangselPalapa News – Mahasiswa yang menamakan diri Gerakan Rakyat Bertanya melakukan aksi tanam pohon pisang di ruas Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (9/9/2013), menyusul kerusakan jalan milik Provinsi Banten itu yang sudah hampir setahun tak kunjung diperbaiki.

Pantauan di jalan penghubung Kecamatan Pamulang dengan Kecamatan Serpong dan Setu ini didirikan sebatang pohon pisang di atas jalan yang mirip kubangan kerbau tersebut. Pohon pisang yang masih berwarna hijau itu dikalungi beberapa karton berisi krititan kepada pemerintah daerah.

Tiga karton berwarna putih itu bertuliskan “mana janji manismu”, “pemerintahnya ke mana” dan pemerintah buta”. Krititan itu sebagai bentuk protes kepada pemerintah daerah yang tak kunjung juga memperbaiki salah satu ruas jalan paling aktif di Kota Tangsel ini. Terlebih, betonisasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi di jalan tersebut, tak juga kunjung usai. Hanya satu ruas jalan saja yang dibeton.

“Kita sudah kesal karena kondisi kerusakan infrastruktur jalan ini dibiarkan rusak dan tak ada tanda-tanda bakal diperbaiki. Pemerintah selama ini ke mana saja. Kalau ini jalan provinsi, ya Pemerintah Kota Tangsel harus aktif, jangan diam saja. Ini agar masyarakat menikmati hasil bayar pajak mereka,” kata koordinator lapangan (Korlap) Gerakan Rakyat Bertanya, Isram.

Kegeraman Isram bertambah lantaran salah seorang temannya, yakni Acho Ardiansyah sempat terjatuh di lokasi kerusakan jalan dan harus mendapat pertolongan medis. “Jalan rusak seperti ini berbahaya. Harus segera diperbaiki,” tegasnya.

Terkait kerusakan jalan milik provinsi ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel sudah menyampaikan kondisi kerusakannya ke Pemerintah Provinsi Banten. Namun hingga saat ini, pihak Pemerintah Provinsi Banten belum melakukan tindakan.

“Pemkot Tangsel tidak dapat melakukan perbaikan di ruas-ruas jalan itu. Karena kewenangannya ada di Provinsi Banten. Kita sudah menyampaikan kondisi terkini soal kerusakan jalan dan meminta perbaikan jalan provinsi,” kata Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie beberapa waktu lalu.(iwa)

Komentar Anda

comments