Pencuri Mobil di Kedaung Itu Oknum PNS

oleh -

Curanmor di TangselPalapa News – Pencuri mobil yang dikeroyok massa di depan Pasar Ciputat, Medi Rendi Cahya (sebelumnya Harahap) ternyata seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif. Diketahui, pria beralamat di Kampung Dukuh RT 04/RW 07 Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ini bertugas di Kementerian Kelautan RI.

Kanit Reskrim Polsek Metro Ciputat Ajun Komisaris (AKP) Syamsudin mengatakan kondisi kejiwaan pelaku tidak stabil alias stres. Hal ini dibuktikan saat melakukan pemeriksaan, tatapan Medi kosong dan jawaban pelaku kerap tidak sesuai dengan tim penyidik.

“Saat ini Tim II dibantu psikolog sedang memeriksa kejiwaan pelaku. Kalau memang terbukti kejiwaan pelaku tidak stabil, maka pelaku akan dipulangkan. Mungkin besok dipulangkan kalau memang dari pemeriksaan psikologis nanti, pelaku terbukti stres,” kata Syamsudin ditemui di kawasan Jombang, Jumat (6/9/2013).

Ditambahkannya, pihak Kementerian Kelautan juga sudah mengiyakan kalau Medi merupakan pegawainya. Dari Kementerian Kelautan, diakuinya pula mengirimkan surat terkait kondisi psikologis Medi yang labil. “Di Kementerian Kelautan pelaku hanya menerima gaji saja karena kondisi kejiwaannya tidak stabil,” tandasnya.

Seperti diberitakan Medi menjadi bulan-bulanan warga lantaran mencuri mobil Daihatsu Xenia B 1696 KOK milik Rinto S (34), warga Jalan Arya Putra RT 006/RW 015 yang terparkir di depan Agen Air Isi Ulang di kawasan Kedaung, Jalan Raya Arya Putra. Korban dan pelaku sempat terlibat aksi kejar-kejaran hingga akhirnya pelaku ditangkap di depan Pasar Ciputat.(iwa)

Komentar Anda

comments