Pencuri Mobil Babak Belur Dikeroyok Massa

oleh -

Pencuri Mobil di CiputatPalapa News – Seorang pencuri kendaraan bermotor, Harahap (36) babak belur dihajar warga di Jalan Ir Juanda depan Pasar Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (5/9/2013) sekitar pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan informasi, kejadian bermula saat pemilik mobil Rinto belanja di salah satu toko kelontong di Jalan Aria Putra, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang. Saat itu, mobil Daihatsu Xenia warna hitam dengan nomor polisi B 1696 KOK yang dikendarai Rinto diparkir dengan kondisi pintu terbuka dan koncinya masih di dalam mobil.

Tak berapa lama, Harahap melintas di depan mobil tersebut. Terbesit niat buruk, Harahap lantas masuk ke dalam mobil dan menstarter mobil tersebut. Harahap pun langsung meluncur dan mengarahkan mobil ke Pasar Ciputat.

Sadar kendaraannya hilang, Rinto pun langsung teriak maling dan meminta bantuan salah seorang pelintas jalan yang menggunakan sepeda motor untuk mengejar pelaku ke arah Pasar Ciputat. Tak berapa lama, Rinto menemukan mobilnya terjebak dalam kemacetan di Pasar Ciputat. “Maling,” teriak Rinto kepada Harahap yang berada di dalam mobil Xenia hitam itu.

Tanpa tunggu aba-aba, pedagang dan tukang ojek yang berada di depan Pasar Ciputat langsung mengerumuni Harahap dan menariknya ke luar dari mobil. Harahap lantas menjadi bulan-bulanan dan babak belur dihajar pedagang dan tukang ojek. “Pelaku langsung kita pegang dan dipukuli pedagang dan tukang ojek,” kata Heri (34), saksi mata di lokasi kejadian.

Tak berapa lama kemudian, petugas dari Polsek Metro Ciputat datang ke lokasi dan langsung mengamankan pelaku. Harahap, kini mendekam di sel Mapolsek Ciputat dan kasusnya ditangani petugas Polsek Metro Ciputat.

Ditemui di ruang kerjanya, Kanit Reskrim Polsek Metro Ciputat Ajun Komisaris Syamsudin mengatakan pihaknya masih mendalami kasus pencurian tersebut. “Kita masih mintai keterangan dari pelaku dan korban. Masih dalam pengembangan,” katanya.(iwa)

Komentar Anda

comments