1500 Mahasiswa Baru UMN Mulai Kuliah Perdana

oleh -

UMN TangerangPalapa News – Sedikitnya 1500 mahasiswa baru Universitas Multimedia Nusantara (UMN) serta sejumlah tamu undangan memenuhi Function Hall Kampus UMN Tangerang, Banten, pada kuliah perdana tahun ajaran baru 2013/2014, Sabtu (31/08).

Kuliah yang menghadirkan dua nara sumber pakar pada bidangnya yakni Hasan Aula (Deputy CEO Erajaya Group) dan Prami Rachmiadi (Country Agency Google Indonesia) ini, mengangkat tema aktual “Future Technology”. Seperti diketahui kedua perusahaan tersebut telah berkontribusi secara aktif dalam pengembangan teknologi di masa depan khususnya di Indonesia.

Menurut Iwan Setiawan Dani, S.T, Marketing & Promotion Manager  UMN, diharapkan dari narasumber tersebut memberikan wawasan kepada mahasiswa baru, sehingga menambah motivasi mereka selama kuliah untuk meraih apa yang dicita-citakan. Sebagai universitas berbasis ICT (Information and Communication Technology), UMN terdorong untuk mempersiapkan para mahasiswa agar dapat menghadapi berbagai perubahan yang radikal akibat kemajuan tehnologi.

“Jumlah mahasiswa baru pada periode ini meningkat 11,48 % dari tahun lalu. Bertambahnya jumlah mahasiswa UMN menandakan bertambah juga generasi penerus bangsa Indonesia. Sebagai generasi penerus, tentulah kita semua tidak menginginkan bangsa Indonesia tertinggal dari negara-negara lain, baik dalam bidang ekonomi, politik, sosial, maupun tehnologi,” jelas Iwan.

Sementara kedua narasumber selain memaparkan tentang kemajuan serta peluang dan tantangan bisnis perusahaan yang mereka geluti, juga ditampilkan story perjalanan bisnisnya dari tahun ke tahun. Di akhir kuliah perdana itu mahasiswa baru juga diberikan kesempatan berinteraksi dengan narasumber dengan mengajukan sejumlah pertanyaan. Dan bagi penanya dengan pertanyaan yang dinilai terbaik disediakan gift voucher belanja di salah satu toko buku yang ditunjuk.(bud)

Komentar Anda

comments