Pembangunan RSUD Kota Tangerang Capai 90 Persen

oleh -

RSUD Kota TangerangPalapa News- Pembangunan RSUD Kota Tangerang sudah hampir rampung. Hingga saat ini, progres pembangunan RSUD yang berdiri di atas lahan 1,4 hektar ini sudah memasuki tahap finishing.

“Pemkot Tangerang terus berupaya agar RSUD ini dapat segera diselesaikan dan digunakan oleh masyarakat Kota Tangerang. Saat ini proses pembangunan sudah mencapai 90 persen,” kata Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Moh Rakhmansyah ditemui usai meninjau pembangunan RSUD, Senin (19/8).

Ia menambahkan, saat ini proses yang dilakukan adalah penyediaan sarana dan prasarana seperti pekerjaan gardu listrik, air bersih, instalasi pembuangan air limbah (IPAL), sarana parkir  dan infrastruktur jalan menuju RSUD.

“Pekerjaan ini telah ditargetkan oleh pihak pelaksana proyek akan selesai di minggu pertama bulan Oktober 2013,” katanya.

Hingga saat ini, diakuinya beberapa alat kesehatan sudah rampung proses lelangnya. Di antaranya yakni poli gigi, poli anak, kebidanan dan lainnya.

“Alat-alat tersebut belum bisa dipasang di ruang-ruang pemeriksaan karena belum tersedianya listrik dan air bersih. Namun ada juga sebagian alat kesehatan dan obat-obatan yang masih dalam tahap proses lelang,” katanya.

Diketahui, RSUD Kota Tangerang dibangun secara multi year mulai 2012 sampai 2013 di atas lahan 1,4 hektar dengan anggaran Rp115 miliar. RSU ini dipersiapkan menampung 300 pasien dengan ketersediaan 300 ranjang, berperalatan modern dan lengkap.(nai)

Komentar Anda

comments