‘Fan Page’ Facebook Prabowo Di-like 3 Juta Orang

oleh -

Prabowo SubiantoPalapa News- Jumlah anggota fan page Facebook Prabowo Subianto tembus diangka tiga juta. Bahkan hingga Selasa (20/8/2013) pukul 09.11 WIB, jumlahnya terus bertambah menjadi 3.052.457 like.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima palapanews.com, angka tiga juta merupakan angka keramat lantaran pada Pilpres AS 2008 lalu, Barack Obama juga memiliki 3.000.000 anggota di Facebook. Pada waktu itu, jumlah anggota Facebook Barack Obama adalah salah satu faktor kunci kemenangan Obama di Pilpres AS 2008 dan 2012.

“Adalah sebuah kehormatan besar, pada malam ini, malam 1 Syawal 1434 Hijriyah, malam 08/08/2013, genap 3.000.000 sahabat telah bergabung di halaman Facebook saya ini. Pada kesempatan ini, hari yang suci ini, saya ingin mengajak sahabat untuk bersama-sama berdoa. Berdoa untuk masa depan bangsa kita, berdoa untuk masa depan negara kita,” kata Prabowo.

Ditulis pula, berdasarkan data yang dirilis lembaga riset media sosial Socialbakers pada 12 Agustus 2013, Prabowo berada di peringkat kelima politisi dunia yang mempunyai jumlah anggota Facebook terbanyak. Barack Obama sebagai Presiden Amerika Serikat berada di peringkat pertama dengan anggota 36 juta anggota, sedangkan politisi dari Partai Republik, Mitt Romney dan Paul Ryan berada di posisi kedua dan ketiga dengan 11 juta anggota dan 4 juta anggota anggota. Peringkat empat ditempati oleh Enrique Peña Nieto yang merupakan Presiden Meksiko dengan 3,6 juta anggota.

Prabowo yang berencana maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 nanti, mengalahkan Gubernur Provinsi Gujarat, India Narendra Modi yang berada di peringkat enam dan mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad yang berada di peringkat tujuh.

Kepala Departemen Humas Antar Organisasi Partai Gerindra, Suria Ati Kusuma mengaku bersyukur dan bangga jumlah anggota facebook Prabowo melebihi angka tiga juta. “Ini juga menjadi modal kami dalam Pemilihan Presiden 2014 nanti,” katanya.(fit)

Komentar Anda

comments