Mudik, PNS Tangsel Boleh Gunakan Mobil Dinas

oleh -

Mobil DinasPalapa News- Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diperbolehkan membawa fasilitas mobil dinas (mobdin) saat mudik ke kampung halamannya pada hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah.

“Tidak ada Undang-Undang yang melarang pegawai menggunakan fasilitas kendaraan dinas untuk merayakan lebaran. Mereka bisa menikmati momen silaturahmi dan mudik ke kampung halaman masing-masing menggunakan kendaraan dinas,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Pertimbangan mendasar lainnya, kata Airin, resiko meninggalkan kendaraan dinas di rumah PNS saat mudik lebaran sangat tinggi. Kendaraan tersebut bisa saja hilang karena tidak mendapatkan pengawasan dari pegawai yang pergi ke kampung halamannya.

Meski demikian, Airin tetap memberikan ultimatum kepada bawahannnya agar selama menggunakan kendaraan dinas tetap bisa dipertanggungjawabkan.

“Kendaraan dilarang rusak, apalagi sampai hilang dan bila terjadi maka pegawai yang bersangkutan bakal dikenai sanksi tegas,” tandasnya.

Di Kota Tangsel, kata dia, ada sekitar 4.000 PNS. Sedangkan yang menggunakan mobil dinas ada 153 orang. Rinciannya, yakni 120 mobil digunakan pejabat eselon III dan 33 mobil yang disebar di 33 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).(iwa)

Komentar Anda

comments