Ribuan Warga Tangsel Antre Sembako Murah

oleh -

Pasar Sembako Murah TangselPalapa News- Ribuan warga ekonomi menengah ke bawah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyerbu pasar murah yang digelar serentak di tujuh kecamatan, Selasa (30/7). Bahkan, ribuan warga rela antre untuk mendapatkan sembako bersubsidi ini.

Pasar murah yang dibuka langsung Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany ini digelar untuk membantu masyarakat ekonomi lemah agar bisa memperoleh bahan pangan pokok dengan harga murah.

“Melalui pasar murah ini, yang berhak menerima kupon belanja hanya untuk warga miskin,” kata Airin menjelaskan kepada wartawan di lokasi pasar murah Kecamatan Pondok Aren.

Berdasarkan data yang dihimpun, di Kecamatan Pondok Aren dijual kupon per lembar seharga Rp 50 ribu. Harga tersebut berisi paket 5 kilogram beras, 1 kilogram terigu, 1 kilogram gula pasir dan 1 liter minyak goreng. Padahal harga normal per paketnya mencapai Rp 85 ribu.

Selain itu, Kantor Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Tangsel juga menjual paket hemat 25 persen. Pembelian tanpa kupon ini hanya dihargai Rp 60 ribu berisi 5 liter beras, 2 liter minyak goreng kemasan, 1 kilogram gula pasir, 1 kilogram terigu kemasan serta masih banyak paket sembako yang dijual sejumlah ritel swasta.(ymw)

Komentar Anda

comments