Berjerawat? Ini Dia Solusinya

oleh -

JerawatPalapa News- Jerawat memang mengganggu dan bikin risih. Apalagi, hampir setiap orang pernah menghadapi penyakit yang salah satu penyebabnya yakni gangguan hormon di dalam tubuh.

Pengelola salon kecantikan La Diana Skin & Body Care, Dr Maria Inggrawati punya beberapa tips untuk agar terhindar dan mengatasi jerawat dan penuaan kulit.

Menurutnya, 90 persen penuaan kulit disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti faktor eksternal, ultraviolet matahari, stress, merokok, alkohol, polusi/free radical oksidant-oksidant, pola makan dan hidup yang buruk.

Sedangkan untuk jerawat, disebabkan beberapa hal seperti makan makanan pedas yang berlebihan, minyak-minyak, goreng-gorengan, makanan manis, cokelat, kacang, produk susu dan lain-lain.

Dokter Maria menyarankan untuk tidak menyentuh kulit wajah berjerawat dengan tangan, menghindari sinar matahari dan hindari berlebihan aktifitas yang berkeringat.

“Minum air putih 1-2 liter perhari. Tidur cukup 6-8 jam perhari, hindari stress jaga personal hygiene,” jelasnya.

Melakukan perawatan rutin seperti Facial Beauty Health untuk pembersihan komedo dan minyak berlebih, decrustin, ozon dan oksigenasi, diakuinya juga bisa menjadi solusi mengatasi jerawat.(fit)

Komentar Anda

comments