Perpustakaan Internasional Bakal Dibangun di Serpong

oleh -

Perpustakaan1Palapa News- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal mempunyai perpustakaan bertaraf internasional. Rencananya, pembangunan gedung dilakukan mulai 2014 mendatang.

“Dibangun di lahan fasos/fasum milik pengembang seluas 5.000 meter persegi di kawasan Serpong,” kata Kepala Kantor Perpustakaan Daerah Kota Tangsel, Chaerudin.

Nantinya, perpustakaan tersebut bakal diisi ribuan judul buku. Tak hanya itu, karena mengambil konsep internasional, perpustakaan tersebut bakal dilengkapi ruangan dengan teknologi audio visual yang canggih.

“Rencananya ada ruang audio visual dalam satu ruangan. Fungsinya untuk menonton film edukasi dan pembahasan karya seni budaya seperti multimedia.”

Ruangan multimedia tersebut, kata dia, akan diletakan di lantai dua bangunan tersebut. Sedangkan untuk lantai satu yang sekaligus ruang masuk perpustakaan, akan digunakan untuk ruang baca dan koleksi buku.

“Target nanti minimal 25.000 buku. Nantinya, dua lantai disediakan untuk pembaca dan bisa menampung hingga 2.500 pengunjung tiap harinya. Untuk pengunjung, kami juga menyekat tempat berdasarkan usia. Mulai dari 4 tahun, hingga usia dewasa,” paparnya.(awa)

Komentar Anda

comments