Marak Beredar Uang Palsu, Warga Diminta Waspada

oleh -

Palapa News- Masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diminta waspada. Pasalnya, marak beredar uang palsu menjelang lebaran ini.

“Menjelang lebaran banyak beredar uang palsu. Kami meminta masyarakat untuk lebih teliti dalam bertransaksi,” kata Kapolsek Pamulang, Komisaris M Nasir.

Imbauan Kapolsek ini seiring dengan ditangkapnya dua pengedar uang palsu di kawasan Pamulang. Dari tangan keduanya disita uang palsu dengan total Rp3,450 juta.

Kedua pelaku tersebut, yakni Boni Januardi (42) warga Jalan Tulip Perumahan Bukit Nusa Indah, Serua, Kecamatan Ciputat dan Solatin (35) warga Jalan SMA I, Sarolangon, Jambi.

“Mereka ditangkap atas laporan pemilik warung di kawasan Pamulang yang mendapatkan uang palsu dari pembeli. Kami melakukan penyidikan dan berpura-pura membeli uang palsu,” kata Kapolsek.

Setelah dilakukan perjanjian jual beli, dua pelaku ditangkap di Jalan Tulip Perumahan Bukit Nusa Indah, Serua, Kcamatan Ciputat. Dari tangan keduanya, didapati uang palsu pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu.

“Mereka tidak berkutik saat ditangkap. Dari tangan keduanya didapatkan uang palsu pecahan Rp100 ribu tujuh lembar dan Rp50ribu sebanyak 34 lembar,” tandasnya.(awa)

Komentar Anda

comments