3 Ruang Kelas SDN Jurang Mangu 4 Rawan Ambrol

oleh -

Ruang Kelas SDN Jurang Mangu 4Palapa News- Sebanyak tiga ruang belajar kelas 1,2 dan 3 SD Negeri Jurang Mangu 4, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, kondisinya memprihatinkan. Akibatnya, aktivitas belajar mengajar murid menjadi terganggu.

Pantauan di lokasi, tiga lokal di gedung sekolah yang berada di perumahan Jurang Mangu Permai tersebut mengalami kerusakan di bagian Plafon. Kerusakan terparah berada di lokal yang biasa digunakan pelajar kelas 2 untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar.

“Kami khawatir mencelakai pelajar, makanya ruangan ini tidak kami pakai sejak tiga bulan lalu,” kata Agus Sampurna, pengajar honorer di SDN Jurang Mangu 04.

Lantaran 3 ruang tak bisa dipakai, sebanyak 136 murid terpaksa dibagi jam belajar menjadi pagi dan siang. Langkah ini menyiasati minimnya lokal yang tinggal tersisa 3 unit.

“Murid-mudir yang masuk pagi mulai melakukan KBM pukul 07.00 hingga 10.00 WIB. Kelas siang dimulai pukul 10.00-13.30 WIB,” katanya.

Selain kondisi gedung bangunan yang rusak, sekolah yang mulai dioperasikan sejak tahun 1983 ini rawan banjir. Jika hujan turun lebih dari dua jam, maka kawasan perumahan sudah tergenang air dan berimbas ke sekolah.

“Mudah-mudahan pihak pemerintah cepat mengambil langkah-langkah untuk melakukan perbaikan,” terangnya.(awa)

 

Komentar Anda

comments