Pemkot Tangerang Gelar Pasar Murah

oleh -

Pasar Murah di Kota TangerangPalapa News- Guna meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi (Disperindakop) Kota Tangerang menggelar Pasar Murah.

Pembukaan Pasar Murah ini dihadiri oleh Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan yang disambut oleh Walikota Tangerang H.Wahidin Halim bertempat di Kelurahan Buaran Indah Kecamatan Tangerang, Jum’at (19/72013).

Walikota Tangerang, Wahidin Halim  mengatakan pasar murah merupakan agenda rutin yang selalu diadakan oleh Disperindakop. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tangerang terhadap masyarakat pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang mengakibatkan seluruh kebutuhan pokok juga mengalami kenaikan.

“Pasar Induk Tanahtinggi gak perlu disidak, kebutuhan pokok masyarakat cukup,” ujarnya seraya berharap bahwa pasar murah ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako murah.

Menteri Perdagangan RI, Gita Wirjawan, mengatakan pasar murah di bulan ramadan ini terus digelar oleh Kementerian Perdagangan RI di beberapa wilayah yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat.

“Penyelenggaraan pasar murah merupakan salah satu bentuk komitmen Kementerian Perdagangan bersama Pemda setempat dalam menjaga pasokan dan stabilitas harga,” ujar Gita.

Gita juga menambahkan bahwa target dari pasar sembako murah ini adalah kepala keluarga yang kurang mampu dimana mekanisme penjualannya dengan pembelian kupon dimana dengan sistem ini dapat dihindari penebusan ganda oleh satu keluarga.

Sementara itu, Kepala Disperindakop Kota Tangerang, M.Noor, mengatakan pasar murah ini dilaksanakan di tiga Kecamatan, yakni Kelurahan Buaran Indah Kecamatan Tangerang, Kelurahan Bojong Jaya Kecamatan Karawaci dan Kelurahan Pondok Pucung Kecamatan Karang Tengah.

Pasar murah ini menyediakan 1000 paket dari Disperindakop untuk Kecamatan Tangerang, 350 paket  murah dari Carrefour untuk Kecamatan Karang Tengah dan 250 paket murah dari Giant untuk Kecamatan Karawaci.

Adapun isi paket murah tersebut cukup bervariasi, seperti paket minyak goreng , mie instan, sarden, gula pasir, tepung terigu dan kebutuhan pokok lainnya. Setiap paketnya dijual dengan harga Rp. 20.000 s/d Rp. 30.000.(nay)

Komentar Anda

comments