Tangsel Tambah 5 Armada Truk Sampah

oleh -

Palapa News- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menambah armada truk pengangkut sampah. Penambahan armada ini untuk mengatasi permasalahan sampah yang terjadi di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini.

“Rencananya penambahan armada truk sampah tersebut akan dilakukan akhir tahun ini,” kata Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel, Taher Rochmadi.

Dengan penambahan armada ini diharapkan dapat mengangkut 323 meter kubik sampah per harinya yang tersebar di kota dengan moto cerdas, modern dan religius ini.

“Akan diajukan melalui anggaran perubahan,” katanya tanpa merinci berapa anggaran yang diajukan.

Berdasarkan hasil inventarisir, jumlah sampah yang dihasilkan setiap hari di Kota Tangsel, yang dihasilkan dari tujuh pasar adalah Pasar Ciputat sebanyak 70 meter kubik per hari, Pasar Cimanggis sebanyak 40 meter kubik.

Selanjutnya, Pasar Serpong sebanyak 30 meter kubik per hari, Pasar Jombang sebanyak 30 meter kubik per hari, Pasar Bintaro Lama dan Baru sebanyak 30 meter kubik per hari, Pasar Modern BSD sebanyak 30 meter kubik per hari, pasar Kaget Sabtu-Minggu dan Bundaran Bintaro sebanyak 10 meter kubik per hari.

“Diharapkan permasalahan sampah yang menumpuk di Kota Tangsel bisa selesai diatasi. Terlebih hingga saat ini, per harinya ada 323 meter kubik sampah yang diangkut dari pemukiman, pasar, dan kota ke pembuangan akhir Cipeucang,” tandasnya.(awa)

Komentar Anda

comments