Ratusan Pemuda Kota Tangerang Peduli akan Sampah

oleh -

Pemuda Peduli SampahPalapa News- Ratusan masyarakat meramaikan launching Himpunan Orang Muda Peduli Sampah Kota Tangerang (Hompimpah) yang berlokasi di Tugu Adipura Jalan M. Yamin, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Dalam launching tersebut berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kebersihan pun digelar, seperti lomba mewarnai tong dengan slogan kebersihan atau penghijauan, lomba Hompimpah yang mengajak anak-anak untuk berperan aktif dalam hal persampahan (kebersihan).

Kepala Bidang Bina Program pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, Sugiharto Achmad Bagdja mengatakan launching Hompimpah ini memang sengaja digelar saat Car Free Day, Minggu (30/6) lalu. Hal ini bertujuan agar masyarakat, khususnya kaum muda untuk peduli terhadap persampahan dan kebersihan di lingkungannya masing-masing.

“Jadi pemudalah yang nantinya berperan aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan masing-masing dari sampah, sehingga sampah di KOta Tangerang secara bertahap akan berkurang,” katanya.(nay)

Komentar Anda

comments