Pencak Silat Cempaka Putih Gelar silaturahmi sambut Ramadan

oleh -

Pencak Silat Cempaka PutihPalapa News – Tak kurang dari 600 murid Pencak Silat Cempaka Putih Cabang VII Tangerang berkumpul di RT 006/06, Medang, Pagedangan, Kabupaten Tangerang dalam rangka silaturahmi tahunan menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Tak ketinggalan tamu undangan sesama pesilat Cempaka Putih yang berasal dari Jabodetabek dan Banten turut meramaikan acara tersebut.

Sekretaris Umum Pencak Silat Cempaka Putih Cabang VII Tangerang, Suharjo, menerangkan, dalam silaturahmi kali ini, akan diisi oleh kenaikan tingkat bagi para murid tingkat sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah, kemudian dilanjutkan dengan atraksi kebolehan oleh murid junior dan senior serta hiburan Reog.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan menyambut datangnya bulan suci Ramadan, yang sekalian juga menjadi wadah untuk lebih mempererat silaturahmi antar anggota,” kata Suharjo kepada wartawan.

Warga sekitar yang sebagian besar anaknya belajar bela diri di perguruan tersebut, antusias untuk menyaksikan langsung kenaikan tingkat dan atraksi serta hiburan Reog yang menjadi primadona sejarah asli Indonesia.

Terkait sejarah pencak silat ini berada di Tangerang, Suharjo menuturkan, pencak silat yang berasal dari Magetan, Jawa Timur ini, berdiri di Tangerang pada tahun 1986 silam oleh Suwono dengan tujuan mulia untuk menjadi insan yang memiliki ahlak yang baik dengan tujuan  amal ma’ruf nahi mungkar. Artinya, setiap murid harus menjunjung tinggi disiplin dan ahlakul karimah sesuai dengan tujuan perguruan.

“Hingga saat ini, pencak silat Cempaka Putih yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan sudah memiliki 21 ranting untuk cabang VII tangerang dengan 780 murid,” jelasnya.

Senada Suharjo, Ketua Umum Pencak Silat Cempaka Putih Cabang VII Tangerang, Serda Sunari, menambahkan, kedepannya pencak silat cempaka putih yang tergabung di Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), menginginkan para siswa agar selalu dapat menjunjung tinggi akhlakul karimah dan dapat menjadi atlit silat yang dapat membanggakan daerah dan perguruan itu sendiri. (fit)

Komentar Anda

comments