HMZ Sidak Pasar Tradisional

oleh -

HMZ Cawalkot Kota TangerangPalapa News – Naiknya harga sembako menjelang puasa dan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Harry Mulya Zein (HMZ) dan anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PPP, Iskandar Zulkarnain meninjau beberapa pasar tradisional di Kota Tangerang, salah satunya Pasar Malabar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Harry Mulya Zein mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan mem-back up naiknya harga bahan pokok menjelang puasa dan kenaikan harga BBM dengan tujuan agar tidak terjadi lonjakan harga yang terlalu tinggi.

“Pemda melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Indakop) harus mengantisipasi dengan melakukan pembinaan terhadap para pedagang. Diantaranya melarang penimbunan barang dan menaikkan harga semaunya,” ujarnya saat meninjau Pasar Malabar, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa (18/6).

Sehubungan adanya operasi pasar, Bakal Calon Wali Kota Tangerang yang berpasangan dengan Iskandar ini juga menyatakan bahwa hal itu harus menunggu kebijakan pemerintah pusat terlebih dahulu. Saat ini yang mesti dilakukan adalah membina dan berkomunikasi dengan para pedagang dan masyarakat agar tidak ada gejolak.

“Kalau operasi pasar itu kebijakan pemerintah pusat, Pemkot Tangerang hanya back up saja. Yang penting pembinaan dulu, supaya masyarakat tidak mengarah pada tindakan anarkis akibat lonjakan harga,” ujar HMZ.

Sementara Iskandar Zulkarnain menyatakan bahwa DPRD sangat menghormati kebijakan pemerintah pusat jika menaikkan harga BBM karena hal itu sudah melalui kajian matang. DPRD sebagai lembaga kontrol juga berharap agar seluruh stakeholder berkoordinasi mengantisipasi kenakan harga tersebut.

“Kita minta agar harga sembako tidak naik secara tajam, karena dapat berakibat menyulitkan pembeli dan pedagang itu sendiri. Kalau kita cermati saat ini, kenaikan harga memang tidak terlalu jauh, kita harap angka itu tetap dipertahankan,” ujarnya.(nay)

Komentar Anda

comments