45 Perusahaan Buka Stand di Job Fair 2013

oleh -

Festival CisadanePalapanews – Tekan angka pengangguran di wilayah Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang menggelar Bursa Kerja Job Fair Kota Tangerang 2013.

Walikota Tangerang Wahidin Halim mengatakan angka pengangguran di Kota Tangerang menunjukan penurunan yang signifikan artinya warga Kota Tangerang usia produktif sudah banyak terserap di dunia  kerja, hal ini menunjukan bahwa tenaga kerja di sini sudah mampu bersaing di pasar kerja yang ada di daerahnya. “Warga Kota Tangerang sudah banyak terserap di dunia kerja,” ungkap Wahidin Halim.

Sebelumnya diakui Walikota jika tenaga kerja di Kota Tangerang ini kurang dapat berkompetisi.  Namun, seiring dengan penyediaan pendidikan kejuruan yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Tangerang dan peningkatan kompetensi di bidangnya masing-masing. Selain itu, Walikota juga berpesan agar pencari kerja di Kota Tangerang ini agar dapat meningkatkan semangat dan motivasinya karena dengan banyaknya perusahaan swasta di Kota Tangerang merupakan kesempatan yang baik untuk mendapatkan pekerjaan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan.

“Laju pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang terus mengalami peningkatan  karena Kota Tangerang merupakan kota yang aman dan nyaman bagi para investor. Dengan banyaknya perusahaan swasta yang berinvestasi di kota ini tentunya akan memudahkan masyarakat  untuk mencari pekerjaan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Abduh Surahman mengatakan bahwa Job fair bertujuan untuk mempertemukan antara pencari kerja  dengan perusahaan pengguna tenaga kerja dengan sasaran adalah masyarakat Kota Tangerang yang sedang mencari pekerjaan. Adapun jenis lowongan yang disediakan adalah operator, administrasi, kepala bagian, dokter, perawat, montir, sekretaris, manajer, accounting, programmer, HRD, auditor, supervisor dan security. Abduh juga mengatakan bahwa Job fair ini diikuti oleh 45 perusahaan swasta yang menyediakan 9.423 lowongan kerja dimana 60 persen untuk tenaga kerja di Kota Tangerang dan sisanya untuk bursa tenaga kerja ke luar negeri.

Seusai acara, Walikota juga berkesempatan mengunjungi stand-stand perusahaan yang membuka lowongan kerja yang terdiri dari perusahaan perdagangan, industri, perbangkan, rumah sakit , perusahaan kontraktor dan lainnya.

Komentar Anda

comments