Grass Root PDIP Keukeuh Pilih Arief

oleh -

Pilkada Kota TangerangPalapa News- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan baru akan menggelar rapat pleno untuk menentukan siapa kandidat yang diusung dalam Pilkada Kota Tangerang Selasa (15/5/2013). Namun, kader grass root PDIP Kota Tangerang sudah menentukan pilihan siapa yang bakal diusung.

Mereka mendesak agar DPP PDIP mendengar aspirasi kader di bawah yang menginginkan partai berlambang moncong putih itu mengusung Arief R Wismansyah sebagai bakal calon WalikotaTangerang.

Sikap ‘ngotot’ kader akar rumput terhadap pencalonan Arief Wismansyah, karena sosok Wakil Walikota Tangerang itu adalah kandidat yang paling populerdan memiliki elektabilitas tertinggi di antara kandidat lainnya.

Dengan begitu, mereka menilai peluang untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan ini sangat terbuka lebar.Dengan demikian, secara politik PDIP akan memperoleh keuntungan tersendiri terutama menyangkut persiapan menghadapi pemilu legislatif dan pemilihan presiden.

“Sekarang sudah jelas, figur yang paling berpotensi menang adalah Pak Arief. Jadi sebaiknya ibu Megawati merekomendasikan yang sudah jelas-jelas berpeluang menang,” kata Mustari Nuhu, salah seorang kader PDIP Kota Tangerang, Selasa (14/5/2013).

Mustari yang juga ketua organisasi sayap PDIP, Relawan Merah Putih Provinsi Banten, ini mengatakan dari interaksinya dengan kader PDIP di Kota Tangerang, mayoritas menghendaki figur Arief yang diusung. Selain karena pertimbangan popularitas dan elektabilitas, dari sisi kinerja, alumni Western Michigan University ini juga sudah terbukti selama menjabat sebagai wakil walikota.Di bawah kepemimpinan Arief Wismansyah, Kota Tangerang berkembang menjadi daerah yang lebih maju dan berprestasi.

“Selain itu, beliau adalah figur yang mengayomi dan diterima oleh semua kelompok dan golongan.Di era sekarang, pemimpin seperti itulah yang dikehendaki masyarakat Kota Tangerang yang heterogen dan multietnis, yaitu pemimpin yang bisa diterima siapa saja,” papar Mustari.

Dia juga menilai, Arief Wismansyah adalah kandidat yang serius dalam mencalonkan diri lewat PDIP. Pasalnya, ayah tiga anak ini sudah mengikuti semua mekanisme penjaringan yang dilakukan di PDIP. Bahkan, Arief juga sudah menyampaikan visi misi di hadapan pengurus DPC, DPD hingga DPP PDIP.

“Artinya semua mekanisme sudah diikuti.Ini membuktikan beliau memang layak untuk diusung,” tegasnya.

Mustari bersama anggota Relawan Merah Putih pun bertekad akan memperjuangkan Arief Wismansyah agar disetujui oleh DPP PDIP. Bahkan, ia mengaku siap menyampaikan aspirasi secara langsung ke kantor DPP PDIP di Jakarta.

“Relawan Merah Putih yang ada di Kota Tangerang sudah bertekad akan terus memperjuangkan aspirasi ini. Bahkan kalau perlu kami datang langsung untuk menemui Ibu Megawati,” tandas dia.

Sebagai kader PDIP, Mustari mengaku sudah banyak berjuang sejak partai tersebut berdiri. Begitu pula dalam setiap kali pemilihan presiden digelar, Mustari selalu bahu-membahu mendukung Megawati.

Dari informasi yang didapat, DPP PDIP rencananya akan menggelar rapat pleno Pasa Rabu (15/5). Rapat tersebut untuk memutuskan siapa kandidat yang akan diusung dalam Pilkada Kota Tangerang.

Ada dua nama yang kabarnya sudah direkomendasikan oleh DPC PDIP Kota Tangerangke DPP. Salah satunya adalah Arief Wismansyah yang dinilai sebagai figur yang paling layak untuk diusung oleh PDIP. (af)

Komentar Anda

comments