Gangguan Teknis, Garuda Delay 3 Jam di Malang

oleh -

Palapa News- Penerbangan Garuda GA 0291 dari bandara Abdul Rahman Saleh, Malang menuju Bandara Soekarno Hatta mengalami delay hingga 3 jam.

Berdasarkan informasi, delay tersebut dikarenakan adanya gangguan teknis pada hidrolik pesawat.

Awalnya, penerbangan GA O291 dijadwalkan pada pukul 10.40. Namun hingga pukul 11.15, penumpang yang mengantre untuk boarding tak juga dipersilahkan menuju pesawat.

Petugas bandara lewat pengeras suara hanya meminta maaf dan memberikan pengumuman jika keberangkatan pesawat terpaksa tertunda karena alasan teknis.

“Mohon maaf, karena alasan teknis, penerbangan Garuda GA 0291 tujuan Jakarta harus tertunda hingga 3 jam,” ujar pengumuman tersebut.

Belakangan diketahui, pesawat terpaksa harus dicek ulang dan diperbaiki pada bagian rodanya, terutama bagian hidrolik suspensinya. Untuk memperbaikinya, petugas harus menunggu spare part dari Bandara Juanda, Surabaya.

Mendengar hal tersebut, raut muka sebagian besar penumpang pun terlihat kecewa dan kesal. Apalagi, petugas setelah memberikan pengumuman tidak menyatakan apapun soal kompensasi yang seharusnya diberikan pihak maskapai ke penumpang yang dirugikan.

Sofyan (63) salah seorang penumpang tujuan Jakarta, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Pasalnya, dia masih harus menyelesaikan beberapa urusan dan janji yang harus dikerjakannya di Jakarta.

“Menunggu sampai 3 jam, gila ini. Saya itu pilih naik Garuda biar cepat, tapi kok malah makin lama,” kata dia yang ditemui di Bandara Abdul Rahman Saleh, Malang, Jawa Timur, Senin (6/5/2013).

Bahkan, Mantan Menteri Pendidikan Nasional Malik Fadjar yang juga penumpang GA 0291 ini juga merasa terganggu. Bahkan, kata dia, apabila Garuda mendelay pesawatnya hingga 4 jam maka pihak Garuda harus mengganti kerugian sebesar Rp 300.000 sesuai dengan peraturan yang telah berlaku.

“Mau komplain atau apa enggak bisa apa-apa. Tapi paling nunggu saja deh. Kalau sampai 4 jam itu mereka kan harus bayar Rp 300.000. Makanya mereka enggak berani ngumumin ditunda 4 jam,” kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Garuda Indonesia mengenai penundaan tersebut.(tom)

Komentar Anda

comments