Wanita Afrika Selundupkan Sabu Rp 2,1 Miliar

oleh -

Penyelundupan Sabu Bandara Soekarno-HattaPalapa News- Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, sukses menggagalkan penyelundupan 1.560 gram sabu senilai Rp 2,1 miliar, Selasa (16/4/2013). Diketahui, sabu tersebut disembunyikan di dalam koper.

Berdasarkan informasi, penangkapan berawal dari kecurigaan petugas saat melihat penumpang Singapore Airlines SQ-958 yakni MD yang kebingungan.

“Pelaku berangkat dari Singapura dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta Selasa lalu,” kata Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta Okto Irianto, saat gelar perkara, Selasa (23/4/2013).

Atas kecurigaan itu, petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan MD. Kecurigaan petugas terbukti, setelah digeledah petugas menemukan sabu yang disimpan di dalam dinding koper.

Ditambahkan dia, bersama BNN, kemudian petugas bea dan cukai melakukan pengembangan.

“Kami melakukan pengembangan ke Slipi Jakarta Barat. Di sana kami berhasil menangkap LW, tepatnya di Kemanggisan. Kami juga menangkap UA, yang ternyata otak dari jaringan narkotika internasional,” bebernya.

Dalam pengungkapan kasus ini, petugas menangkap tiga tersangka. Ketiganya, yakni MD (22), wanita perempuan asal Afrika Selatan, UA (35), pria asal Nigeria, dan LW (34), warga Indonesia.(her)

Komentar Anda

comments