Pegawai Pemkot Tangsel Bakal kenakan Busana Betawi

oleh -

Pemkot Tangsel Gunakan Pakaian Adat BetawiPalapa News- Pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) bakal diwajibkan mengenakan pakaian muslim atau khas betawi setiap Jumat. Penggunaan pakaian muslim setiap Jumat ini rencananya bakal segera diterapkan.

“Rencana ini sudah terbesit sejak lama. Ini agar kultur budaya dan motto nuansa religiusnya tidak hilang,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany usai menghadiri Hari Kartini di Graha Widya Bhakti Puspiptek, Selasa (23/4/2013).

Menurut Airin, pada dasarnya rencana ini tidak boleh membenani para pegawai. Sebab mereka bakal malah sibuk membeli baju baru untuk rencana seragam muslim ini. Selain itu, motif dan model pun dibebaskan, tidak sama seperti seragam sipil hijau yang kerap digunakan pegawai Pemkot Tangsel.

“Modelnya bebas, asal temanya baju muslim. Jangan sampai membebani. Yang pasti harus nyaman buat kerja. Apalagi pegawai yang sering ke lapangan,” katanya.

Untuk realisasinya, Airin menjelaskan, pihaknya akan berkonsultasi dulu dengan Sekda Kota Tangsel. Rencana ini pun menurutnya sudah disampaikan  untuk segera dibahas di jajaran pegawai Kota Tangsel.

“Saya sudah minta Pak Sekda (Sekretaris Daerah) untuk melakukan kajian. Sebenarnya hal terpenting adalah kinerja dari aparatur daerah itu sendiri dan saya lihat sudah ada kemajuan,” tandasnya.(ymw)

Komentar Anda

comments